CARA PALING MUDAH MENAIKKAN TRAFIK BLOG


Peranan Kita - Bagaimana cara menaikkan trafik blog dengan benar? Apa yang harus dilakukan agar trafik naik dengan cepat dan aman? Seperti apa langkah-langkah yang tepat untuk menaikkan trafik blog?
CARA PALING MUDAH MENAIKKAN TRAFIK BLOG



CARA PALING MUDAH MENAIKKAN TRAFFIK BLOG 

Welcome smart people...  
Selamat datang di Blog Evander Lazy Mole, tempat yang membahas segala hal tentang internet, games dan aplikasi.

Pada kesempatan kali ini, kita akan bersama membahas mengenai cara termudah menaikkan trafik  blog dengan supercepat.

Siahkan membaca :) 

1. Pengertian Trafik
    1.1 Definisi Trafik
    1.2 Pentingnya Trafik.
2. Jenis-Jenis Sumber Trafik
    2.1 Referral
    2.2 Direct
    2.3 Paid Search
    2.4 Organic Search
    2.5 Social
    2.6 Display 
3. Cara Menaikkan Trafik
    3.1 Membuat Konten Menarik
          3.1.1 Membuat Konten Abadi
          3.1.2 Membuat Konten Yang Sedang Viral
          3.1.3 Membuat Konten Yang Unik
    3.2 Konsisten Update 
          3.2.1 Update Terjadwal 
          3.2.2 Update Monumental
    3.3 Share Ke Social Media
    3.4 Backlink Positif
    3.5 Menjadi Penulis Tamu
    3.6 Ikut Forum / Komunitas
    3.7 Blogwalking
    3.8 Mengadakan Lomba / Kompetisi
    3.9 Responsif


1. Pengertian Trafik

1.1 Apa tersebut Traffic/trafik?

Apa tersebut traffic? Traffic atau kunjungan website/ Blog secara simpel dapat ditafsirkan sebagai kemudian lintas dalam web/blog. 

Pengertian lainnya, trafik ialah jumlah orang yang mendatangi sebuah website/blog, halaman yang mereka lihat, dan lamanya waktu ketika pengunjung menyaksikan atau menyimak halaman-halaman atau tulisan di blog tersebut. 

Ketika seseorang berangjangsana ke website/blog Anda, trafik tersebut serta seluruh link yang mereka klik dan follow direkam oleh sistem yang terdapat di blog Anda. Nantinya data-data yang berupa angka-angka ini dapat memberi kita informasi mengenai seberapa populernya blog Anda.

1.2 Pentingnya Trafik 

Kenapa traffic penting? Untuk seorang blogger atau pebisnis online, trafik ialah hal yang paling penting. 
Trafik yang besar menandakan blog itu populer. Begitupula andai trafiknya kecil, berarti blog itu tidak populer. 

Semua blogger pasti hendak blognya familiar dan dapat menjadi suatu bisnis yang menguntungkan. 
Analoginya, terdapat jutaan website/blog di internet. Kalau situs Anda tidak dikunjungi oleh tidak sedikit orang alias trafiknya rendah, maka situs Anda dalam bahaya akan terbenam atau terdesak salah satu website-website beda di internet. 

Setiap blog perlu traffic. Seberapa juga bagusnya tata letak, desain dan template dari blog Anda, tetapi andai pengunjungnya sedikit,blog Anda barangkali tidak dapat bertahan. Kecuali emang tersebut yang kita inginkan. 
Pada dasarnya, blog kita akan melulu bertahan andai ada traffic flow yang stabil.

Ada tiga dalil kenapa Anda butuh mempertimbangkan kepentingan traffic situs :


  1. Menaikkan daya tawar blog Anda. Jika kunjungan besar, maka kita akan gampang untuk menawarkan jasa anda, entah tersebut backlink, promote, review produk atau adsense. 
  2. Mempertahankan blog kamu tetap pada page one search engine, Google atau Yahoo misalnya. Jika blog kamu mempunyai trafik yang bagus maka lebih banyak potensinya guna meraih posisi teratas di susunan pencarian search engine.
  3. Meningkatkan personal branding kamu sebagai empunya blogger. Semakin baik kunjungan blog anda, maka personal branding kamu akan semakin baik pula sebagai seorang blogger. 

2 Jenis-jenis Sumber Trafik

Sebenarnya sangat urgen untuk memahami secara rinci perihal sumber kunjungan untuk blog anda. Dengan memahami sumber kunjungan blog anda, maka kamu dapat memahami darimana kekuatan blog kamu sekaligus titik kekurangan blog anda.

Ada suatu alat yang dapat menolong Anda untuk memahami sumber kunjungan anda. Walau perangkat ini tidak sempurna namun sudah paling terbukti menjadi sarana menolong para blogger dalam mengembangkan blognya. Alat ini ialah Google Analytics. 

Mungkin terdapat diantara kita yang merasa sulit menyimak sumber kunjungan blog di Google Analytics. kita tidak butuh khawatir. Koloni Berang-berang Digital akan mengupayakan menyediakan informasi dasar tentang jenis kunjungan website yang diklasifikasi pada tool Google Analytics. Berikut detilnya.


2.1 Referral

Referral adalahsumber traffic yang berasal dari situs atau blog beda di samping dari search engine. Saat user meng-klik link (URL) situs kita yang berada pada halaman situs lain, maka sumber kunjungan ini terdaftar oleh Google Analytics sebagai referral. Link laksana ini bisa berada pada website berita, website mitra atau blog lain.

2.2 Direct

Direct traffic didefinisikan sebagai jenis trafik saat user langsung mengetikkan alamat situs (URL) pada browser atau klik langsung dari bookmark pada browser.
Pada tidak sedikit kasus, direct traffic juga disalin ketika Google Analytics tidak dapat menilai asal sumber traffic

Hal ini terjadi sebab technical error pada browser maupun pada perlengkapan dan masih ada sejumlah penyebab lainnya.

Contoh software browser : Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Opera Mini, dll.

2.3 Paid Search

Paid search ialah sumber kunjungan dari iklan pencarian. Iklan ini terdiri dari Google AdWords (search), aupun platform lainnya yang berupa Paid-Per-Click (PPC).

2.4 Organic Search

Seperti yang tercantum pada namanya, ini ialah sumber kunjungan yang berasal dari penelusuran organik pada mesin pencari (bukan berbayar). Pencarian organik ini tidak melulu berasal dari Google saja, namun juga dapat dari mesin pencari lain laksana Yahoo atau Bing.

2.5 Sociak

Traffik ini berasal dari social media platform laksana Facebook, Instagram, Twitter, dll. Biasanya link situs berada pada halaman profile social media atau juga dapat di dalam feed/postingan. Trafik dari link ini ditafsirkan oleh Google Analytics sebagai social traffic.

2.6 Display

Sumber kunjungan yang satu ini berasal dari display marketing laksana pada Google AdWords (GDN). Display berasal dari banner atau jenis iklan beda yang berbasis Cost-Per-Mille (CPM) atau Cost per seribu kali tayang.

3. Cara Menaikkan Trafik
3.1 Membuat Konten Menarik

Membuat konten menarik tidak saja salah satu teknik untuk mendongkrak trafik. Ini ialah cara utama yang mesti kita lakukan. Tanpa konten, maka blog Anda dapat dikatakan kehilangan fungsinya. Maka tidak dapat tidak, Anda mesti menciptakan konten. 

Lalu konten laksana apa yang dapat menaikkan trafik? Berikut sejumlah jenis konten yang dapat Anda bikin untuk mendongkrak trafik blog anda.

3.1.1 Membuat Konten Abadi

Cara kesatu, buatlah konten abadi, yaitu konten yang selalu ditelusuri dan diperlukan orang-orang. Pembaca akan tidak jarang kali mampir ke konten-konten tipe laksana ini. 

Tengok saja konten-konten dengan topik abadi. Setiap tahun jumlah pengunjung mereka berpotensi untuk meningkat secara otomatis. 

3.1.2 Membuat Konten Yang Sedang Viral

Selain menciptakan konten dengan topik yang abadi dan selalu diperlukan oleh pembaca, kamu juga butuh mempertimbangkan untuk menciptakan konten yang sedang viral.

Makin viral kian bagus. Justru andai Anda melewatkannya, ini ialah sebuah kerugian besar. Konten viral semacam react atau cuplikan berita berpotensi menggenjot pengunjung web secara menyeluruh dalam kurun masa-masa yang cepat.

3.1.3 Membuat Konten Yang Unik

Konten Anda pun harus unik. Ini bisa sehubungan dengan gaya bahasa, bentuk tulisan atau pemilihan ucapan-ucapan tertentu. Semakin menarik semakin baik. Karena urusan ini dapat seperti meninggalkan pesan untuk pembaca Anda guna datang pulang di beda waktu. 

3.2 Konsisten Update 

Permasalahan update konten pun perlu diperhatikan. Mulailah untuk merangkai jadwal guna update. Bagi lebih jelasnya baca keterangan inilah ini mengenai update terjadwal dan update monumental berikut.

3.2.1 Update Terjadwal 

Anda dapat menilai sendiri. Apakah Anda hendak melakukan update secara rutin dalam harian, mingguan, bulanan, atau yang lainnya. 

3.2.2 Update Monumental

Update monumental berarti Anda dapat update sewaktu-waktu. Ini sehubungan dengan 'segenting' apa suatu konten mesti segera di-update. Jika kita tidak dapat memanfaatkan ke-viral-an sebuah berita maka sebetulnya Anda merasakan kerugian.

3.3 Share Ke Social Media

Share ke media sosial ialah salah satu tahapan tepat untuk mendongkrak trafik dan mengundang pengunjung untuk berangjangsana ke blog Anda. 

Beberapa media sosial yang mesti Anda jajaki antara lain ialah Facebook, Twitter, Instagram, Linkedln dan Pinterest.

Satu urusan yang mesti kita ingat, pastikan konten yang kita share ke media sosial tepat dengan calon pengunjung. Jika beberapa besar teman kamu di media sosial ialah ibu-ibu, meng-share posting berupa tulisan sepakbola nampaknya tidak terlampau cocok.

Pastikan pun kegiatan sharing link kita ini tidak dirasakan spam. Kalau sampai dirasakan spam oleh facebook atau media lainnya, maka Anda dapat dibanned. 

3.4 Backlink Positif

Backlink postif berarti kamu tidak mengerjakan spam ke kolom komentar blog orang lain. Jika Anda mengerjakan spam laksana ini, maka akan berdampak buruk untuk citra blog Anda. 

Lalu bagaimana teknik melakukan backlink yang benar? Anda dapat melakukannya dengan saling bertukar backlink. Membuat tulisan dan mencantumkan backlink dengan bahasa persuasif jauh lebih baik dari melulu menyematkan backlink di kolom komentar. 

3.5 Menjadi Penulis Tamu

Ada 2 jenis pengarang tamu. Pertama yaitu pengarang tamu yang diundang dan seringkali dibayar oleh empunya blog. Kedua, pengarang tamu yang mencatat di blog tertentu namun tidak mendapat bayaran.

Walau Anda barangkali tidak mendapat bayaran, tetap terdapat keuntungan beda yang dapat Anda peroleh. Setidaknya blog Anda dapat lebih dikenal. Selain tersebut ada sejumlah blog yang mengijinkan link aktif yang dapat Anda pakai untuk menunjukkan pembaca ke blog Anda.

3.6 Ikut Forum / Komunitas

Ada sejumlah forum yang dapat Anda pakai untuk menambah trafik. Cari forum-forum yang cocok dengan nice blog Anda. Lalu pakai itu kesatu-tama untuk meningkatkan jaringan dan sahabat. Setelah tersebut taruhlah link kita untuk meningkatkan jumlah kunjungan blog.

3.7 Blogwalking

Walaupun tidak terlampau efektif, namun blogwalking tetap menjadi primadona semua blogger dalam mempopulerkan blog mereka.

Cobalah guna rutin blogwalking. Kunjungi blog-blog beda dan tinggalkan komentar di sana. Satu urusan yang perlu diacuhkan di sini merupakan, pastikann komentar kita berkualitas. Jangan menyerahkan komentar-komentar receh. Bisa-bisa Anda bakal diblok oleh sang owner. 

3.8 Mengadakan Lomba / Kompetisi

Hal ini hanya dianjurkan jika kita mempunyai budget lebih. Atau Anda dapat juga berkolaborasi dengan pihak beda sebagai sponsor lomba Anda. Jika kita ternyata tidak mempunyai budget yang melimpah, maka usahakan maksimalkan tahapan yang lain.

3.9 Responsif

Responsif berarti kita rajin menanggapi balasan atau komen dan pertanyaan dari pembaca blog Anda. Cobalah guna ramah dalam menjawab komentar mereka. 

Pastikan bahwa Anda dapat menjawab apa yang mereka cari sehubungan dengan web atau blog Anda. Terkadang pembaca blog yang menyimak artikel-artikel kita meninggalkan pesan di kotak komentar atau bahkan menghubungi Anda melewati e-mail. 


Kesimpulan : Demikianlah tulisan mengenai CARA PALING MUDAH MENAIKKAN TRAFFIK BLOG. Semoga tulisan ini dapat membantu kita untuk mendongkrak trafik blog Anda. Silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar guna saran dan pertanyaan. Silahkan bagikan tulisan ini ke sosial media kita semua. 

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium JejakApaAja

0 Response to "CARA PALING MUDAH MENAIKKAN TRAFIK BLOG "

Posting Komentar